Saturday, 02-03-2024
  • Situs resmi Bumi Damai Al Muhibbin Pondok Pesantren Bahrul 'Ulum Tambakberas Jombang || Informasi Pendaftaran ~~ DIBUKA PADA 01 Februari 2024

ABAH YAI IDRIS DJAMALUDDIN : PENTINGNYA BANGUN SINERGITAS ANTAR ALUMNI

Diterbitkan : - Kategori : Abah / Kegiatan Pondok / Pendidikan

 

Jombang, Abah KH. Moh. Idris Djamaluddin putra dari KH. Moch. Djamaluddin Ahmad sekaligus pengasuh Bumi Damai Al-Muhibbin Tambakberas Jombang pada kamis, 25 Januari 2024 meresmikan forum alumni Bumi Damai Al-Muhibbin yang di beri nama HIKAM (Himpunan Keluarga Alumni Muhibbin).

Dalam forum temu alumni perdana HIKAM ini, Abah Idris bercerita, dulu ketika sowan Idul Fitri Beliau ditimbali (di panggil) oleh Romo Yai Sholahuddin Bin Abdul jalil. “Mas id, Sampean catet data-data alumni”. Dawuh Yai Sholahuddin kepada Abah Idris.

Dawuh ini di sampaikan Yai Sholahuddin kepada Abah Idris ketika Abah Romo KH. Moch. Djamaluddin Ahmad belum wafat. (Ternyata) Dari adanya data alumini yang terkumpul baru dirasakan manfaat dan kebutuhannya pasca wafatnya Abah Romo. KH. Djamaluddin Ahmad. Data alumni ini, nantinya di gunakan sebagai pondasi dalam membangun sinergitas antar alumni.

“Data alumini yang terkumpul, kemudian menjadi forum silaturahmi, itu nembe kulo rasakne sak niki kebutuhanya ketika Abah sampon sedo. Yang di butuhkan saat ini adalah “sinergi”. Sinergi antara putra-putrinya Abah, baik yang bin nasab atau bil ilmi. Karena jenengan semua adalah putra-putrinya abah bil ilmi, anak idiologis”.

Dalam kesempatan tersebut, Abah Yai Idris juga memberikan Ijazah Sanad Hadits Musalsal bil Musabakah (Ngapurancang/memasukkan jari antar jari) dan melangitkan doa sebagai sesi akhir acara forum HIKAM tersebut. Beliau menjelaskan pemilihan Ijazah Mushofahah Bil Musyabakah ini karena tafa’ulan, agar para alumni semua bisa kompak dan bersatu seperti simbol Musyabakah.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan